cerita tentang membuat film pendek


Hari itu setelah saya pulang kuliah saya langsung membuka laptop, tadi nya sih mau belajar bahasa inggris online . tapi di pikir pikir aga males juga .
Dan akhir nya saya membuka situs lain, yaitu youtube, ya mau iseng liat liat video gitu deh ,
setelah itu saya pun membuka video karna penasaran dengan video tutorial membuat film pendek, akhir nya saya  membuka video itu ,  video itu membawa saya menemukan ide ide yng saya minati . terutama tentang menulis cerpen ,membuat film pendek kebetulan juga saya senang menulis cerpen puisi dan sajak sajak modern
Dan di video itu diceritakan tahap tahap pertama membuat film , yang pertama kita harus tentukan cerita atau kisah nya terlebih dahulu , karna kalau tidak ada cerita atau kisah  ,mau bikin film gimana hehe.
Saya pun terpikir kenapa enggak coba bikin film pendek aja yah , kayanya seru , emang saya berminat sekali tentang dunia menulis membuat film seperti itu , dan saya pun mulai mencari cerpen cerpen yang saya buat di blog ,
“cerita apa yah yang pas untuk dibikin film , yang simple tentang anak kuliah.

Dan disalah satu cerpen saya.ada salah satu yang menarik dan pas untuk di angkat menjadi film pendek cerpen itu judul nya. mahasiswa apa mahasiswa ?? .
Kayanya cerpen ini cocok untuk dibikin film pendek. Karna ini mengisahkan tentang anak kuliahan yang mencoba untuk menjadi mahasiswa yang cerdas tapi menjadi cerdas itu butuh proses, nah mereka pun menjalani berbagai hal untuk menjadi cerdas tapi susah, nah itu sekilas gambaran kisah ya.
Dan akhir nya saya pun berniat untuk bersungguh sungguh dalam membuat film pendek ini, akhir nya saya pun , mulai memberi tahukan teman teman saya, kalau saya akan membuat film pendek, di antara nya teman yang saya ajak itu, ada si arif , si arif ini cocok memerankan tokoh utama , karna dia berani dan berani mengmbil resiko, nah teman yang ke dua yang saya ajak itu si ican alias si jagat, dia cocok jadi tokoh pemalas di film ini,karna sesui dengan tipikal orang nya pemalas kalau dikelas,. haha
Dan akhir nya saya pun mulai mencari tempat untuk lokasi syuting, di antara nya, dikampus, dikelas, dan terakhir diparkiran,
Namun teman teman aga bingung dengan tekx dialog yang panjang, katanya susah di hapal, terus ngedadak , emang sih pada saat itu saya membuat film sangat mendadak ,
Jadi mereka membuat tekx dialog sendiri dengan gaya bahasa mereka, dan saya pun mulai satu persatu mengambil gambaran , di antaranya di parkiran dikelas, dan aga ada sedikit kekonyolan difilm ini, karna saya ingin film ini ber genre humoris, jadi saya menambahkan kalimat kalimat tanya di saat editing.
Kurang lebih dua jam kami syuting dikampus,

Dan setelah itu saya pulang kerumah, dan mulai mengedit video video tersebut dengan kemapuan  saya yang aga minim tapi gak apa apa. Semoga film nya bagus.
5 jam mengedit akhir nya film pendek pun jdi. Dengan soudtrack lagu dari “green underland, membuat film ini menjadi semangat di awal . dan di akhir film ini di akhiri dengan tertawa, ahahaha. Saya puas dengan karya yang saya buat , walaupun amatiran tapi saya puas, dan saya pun mulai menunjukan ke teman temen kelas, dan alhamdulilah tanggapan nya baik dan lucu mereka mengapresiasi film pendek yang saya buat, dan menyarankan agar saya membuat lagi film pendek. saya pun mulai mengupload film pendek nya ke youtube, boleh di liat disini https://www.youtube.com/watch?v=xLSmqUxZvj4



Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});