skiripsi pacar, Di Bayarin mantan



Entah kenapa akhir akhir ini gue sering mendengar kalimat seperti ini
Aku lagi bikin judul nih, aku lagi bimbingan nih, aku lagi penelitian nih.
 termasuk pacar gue, Kalau ketemu dia ngomongin .

“ yang aku lagi bikin judul , judul ini gimana bagus gak , yang anter aku penelitian yuk ,
 yang  besok gak bisa ketemu aku bimbingan. Yang anter aku ngasih angket ke desa bla blaaa
Hentikaannn. ..ini membuat gue merasa jadi orang tolol yang pengen nyelesein skripsi tapi gue masih semester 4
tidakkk .....
 jangan ketawa ini gak lucu
Gue emang beda sama pacar gue, dia sekarang semester 7 dan lagi sibuk sibuk nya bikin judul buat skripsi, bahkan gue sering ngedenger curhatan nya saat judul skiripsi nya ditolak sama dosen pembimbing.
Saat itu setelah pulang kuliah gue janjian sama pacar gue  di salah satu restoran yang biasa kita datangi.
 “Yang dimana? Aku udah didepan restoran.
 Tanya gue ditelpon
 sambil melihat ke arah bangku .
di ujung meja Terlihat satu cewe sedang mengacak acak kertas .
Setelah gue samperin ternyata cewe itu pacar gue
Dia : “ Ih ayang lama, aku nungguin dari tadi???
Belum sempet duduk gue udah kena bacotan ...
 Gue : “ maaf yang, tadi macet .
‘gue menjawab sambil benerin kursi. lalu duduk
Gue : apaan itu yang?
Dia : “apa apa! Kamu gak liat ini apa
Gue  : “oh pasti kertas kertas coretan yah haha.
Dia : “ malah ketawa, bukanya bantuin.
Pacar gue terlihat kesal dengan semua kertas itu lalu merobekk nyaa. tak hanya merobek nya, kertas itu mendarat ke mulut gue.
Lalu dia bilang ,
 makann nihh kertas skiripsi makaaannnnn! Kamu enakk masih semester 4.
 aku udah semester 7 pusssiiingggg
Gue terdiam lalu menggelengkan kepala, ternyata gue menghayal.

Dia : “ih ayang malah bengong, bukanya dengerin
 Gue : aku denger kok denger. Kalau menurut aku, kayanya harus ganti judul deh Itu buktinya salah terus.
Dia : Iya harus ganti judul yah.
Gue : Iya judul skripsi kamu kepanjangan terus ribet gitu .
 gue ngbrol sembil minum jus orange
dia : Emang judul skiripsi aku apa coba ?
gue : “Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pada perusahaan daerah air minum (pdam) kotamadya daerah tk II bandung
gue : Itu kan
dia : Yeee kamu pinter yang haha Tapi iyasih judul aku kayanya terlalu susah .
gue : Ya makanya harus ganti. Mumpung masih ada waktu .
dia : Yaudah aku ganti? Kamu ada saran gak
gue : Bentar aku mikir dulu , gue memikirkan judul yang pas buat pacar gue,
Dan judul itu muncul
Gue : Gimana kalau pengaruh ayam goreng terhadap perkembangan nasi padang di bandung itu cocok kayanya,
Dia : Haha kamu gilak yang, masa aku meneliti ayam goreng sama nasi padang, ah itu kejauhan .
Gue : Tapi itu bagus yang ,haha  kamu kan suka nasi padang , nanti kamu bisa meneliti gimana ayam yang baik untuk di goreng.
 kamu nanti bisa meneliti bumbu bumbu nya sekalian kamu belajar masak , kamu kan gak bisa masak hhaa .
Kamu ngeledek yang ?  menaikan alis
 Gue : “gak yang aku becanda hahaha..
Dia : “Ihh serius dong apa judul yang cocok buat aku,
 bentar yang .
 gue bengong sambil liat ke atas dan ide pun muncul
Gimana kalau kamu meneliti kinerja aja ??
Dia : “Kinerja apa yang , pacar gue menjawab dengan  kagett.
Gue : “Iya kinerja kepala desa gitu , kamu kan ambil komunikasi.
Jadi mending meneliti
“motivasi kinerja kepala desa terhadap kerja pegawai di desa. Gimana yang , ini serius kan.
Dia : Iyasih ini bagus Yaudah aku tulis dulu .
Pacar gue segera mengambil laptop lalu menulis judul yang gue kasih ke dia.
Dia : “Apa yang coba sebutin lagi.?
Motivasi kinerja kepala desa terhadap kerja pegawai di desa.
Itu yang
gue menjawab dengan serius. Walaupun dalam hati was was karna judul itu belum tentu gampang
, yaudah aku besok langsung ngasih ini ke dosen ,
Iya lebih cepat lebih baik
 “gue menjawab dengan semangat sambil makan cemilan yang ada di meja restoran itu .
Yaudah aku pulang dulu, kamu yang bayar yahhh..................... dahhhh.
Pacar gue lalu pergi dengan cepat, saat gue masih makan dan
Yaanggg bentarrrrrr ,
kayanya dia semakin menjauh ,
Akhir nya gue garuk garuk kepala ?
“Kampretttt gue gak bawa dompettt,  mau bayar gimanaa duhhhh.
Ini serius,
gue mulai menghelaikan nafas dan bersikap santai,
Sambil minum sisa jus orange dengan sedikit cemilan.
Gue mencoba membuka tas di sebelah kiri.
 berharap ada sisa sisa uang receh untuk membayar bill di restoran ini, tapi ternyata gak ada.
Apes banget dompet ketinggalan. garuk garuk kepala berharap ada keajaiban.
Setelah 15 menit berlalu , kemudian dari ujung pintu masuk, datang seorang cewe cantik berambut panjang dengan menjinjing tas di lengan nya.
Gue Cuma bisa bengong sambil berpikir,
 perasaan gue kenal cewe ini , siapaaa yahhh? Belum sempet berpikir lama. Dia manggil gue
Erde ???
Gue memiringkan kepala melihat wajah nya. Lalu gue berkata
‘”vina?
Dia : Iya aku vina
Oh iya vina hahha mantan waktu SMA yah
 heheheh vina iya vina
 suara berhenti.
Si vina menatap gue dengan tajam.
“Maaf aku, aku, tadi, jadi, kebawa, suasana 
“ sambil terbata bata.
Hhmmmzz
boleh aku duduk  nih ,
Iya boleh , gue mempersilahkan si vina duduk.
Jadi kamu ngapain disini ?,,,tanya si vina dengan tersenyum manis
Oh iya aku tadi abis nemenin pacar aku, ngedit skiripsi tapi dia sekarang udah pulang duluan
Oh  sama pacar tumben udah punya pacar lagi .
biasa nya jomblo dulu setahun hahahha
Si vina tertawa puas , gue menjawab
Bagus yah, baru ketemu udah di hina bagus , gue tertawa dengan nada sinis
Sorry sorry Cuma becanda haha.
kamu mau tambah lagi juss nya?
 . enggak aku udah kenyang dari tadi minum terus,
 nanti beser.
Haha dasar
Iya haha,
Eh vin boleh minta tolong gak,
Vina : Tolong apa de, jangan sampe minta tolong bawain toilet ya,
Gue :Engga enggak haha , jadi gini aku minta tolong ,
Tolong bayarin bill meja aku dong , sebenernya aku gak bawa dompet , tadi pacar aku langsung pergi, kirain udah di bayar tau nya belum
hahhaa dasar,
si vina ketawa dengan keras,
gue : Eh vin serius , nanti aku bayar deh, ya itung itung minjem duit,
vina :yaudah santai aja, biar aku yang bayar,
Sivina ngomong seakan tau isi hati gue
  gue butuh seseorng buat bayarin billl nyaa,,
gue : Hehe thnks ya vin ,
vina : Santai aja
Oh iya terus hari ini kamu mau kemana. ”
Gak  akan kemana mana, paling langsng pulang aja.
Oh gitu  ,yaudah aku minta pin kamu kali aja nantii ada sesuatu .
oh pin aku yah, nih ...........
yaudah ini aku bayar yah, mas mas.
Si vina manggil mas waiter yang sedaang bengong.
Mas  minta bill nya.
Oh iya mbak tunggu sebentar yah.

akhir nya gue terbebas dari mencuci piring.

 gue pernah nonton film jaman dulu kalo misal nya seseorang gak bisa bayar karna gak  bawa duit , dia bakalan di suruh cuci piring, kalo gak cuci piring ya ujung ujung nya  jam tangan jadi jaminan hahah .
bersambung
created by : erde ridwan

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});