stop kekerasan terhadap anak

Guys di post ini gue akan sedikit serius
emang mau ngomongin apa bang?

oke jadi hari ini gue akan ngomongin tentang kekerasan terhadap anak.

Gue pribadi sangat prihatin sekali atas kejadian akhir akhir ini, 
Belum sembuh dengan cerita duka dari anggeline si anak bali yang di bunuh tukang kebun nya. 

sekarang ada lagi cerita yang bikin gue tambah prihatin lagi.
yaitu anak yang di bunuh lalu mayat nya di simpen di kardus. 

gilak aja masih ada orang yang sadis kaya gitu dasar kampret tuh orang.
bahkan dugaan polisi sebelum di bunuh anak itu di cabuli dulu
emang bener nih orang udah kampret gilak lagi gak punya rasa prikemanusian banget. 
semoga orang itu cepet di tangkap.

gue sendiri orang nya gak tegaan.
sempet waktu itu mamah gue nyuruh gue motongin ikan mas yang masih hidup.
gue langsung melihat ikan ikan di ember, lalu gue mengambil salah satu ikan itu,
pisau pun gue tempelkan ke sirip ikan 
mata ikan itu melihat mata gue. mungkin kalo ikan itu bisa bicara dia akan ngomong

"bang jangan bunuh saya, kasian bang, udah mh saya gak punya orang tua, hidup sebatang kara nyari makan juga sendiri, saya juga masih muda bang, masa abang tega bunuh saya buat di ambil daging nya lalu dimakan? :( 

rasanya kasian banget gak tega gue liat nya,
gue langsung mengembalikan ikan itu ke ember lalu gue ngomong ke mamah gue,
"mah ak berani ah, kasian ikan nya. gue langsung lari ke kamar

setelah kejadian itu gue gak mau liat apapun yang di potong atau pun dibunuh. 
apalagi liat sapi yang di kurbankan kemarin gue gak mua liat, gak tega gue.
ke hewan aja gue gak tega apalagi ke sesama manusia. gue pasti lebih gak tega lagi

tapi mungkin kebanyakan orang itu emang beda,
 ada yang gak tegaan,
ada yang sadis 
dan ada juga yang berani ngebunuh,
kaya orang orang yang kampret itu.

mereka tega banget ngebunuh anak kecil, 
belum puas ngebunuh mereka lalu mencabuli anak yang dibunuh
ya ampun mana anak nya masih 8 tahun ada yang 9 tahun.
pokonya lagi aktiv aktiv nya anak segitu mh.

maka dari itu peran orang tua saja gak cukup untuk menjaga si anak tapi harus ada peran peran yang mencegah atau membantu agar kekerasan terhadap anak ini tidak terjadi, seperti 
peran masyarakat, pemerintah kepolisian komnas perlindungan anak dan kita sebagai anak muda.

kita harus tanggap dengan kejadian kekerasan ini, 
dimana ada dugaan di situ kita harus melaporkan
bukan nya menunggu dulu kejadian baru dilaporkan,

pesan dari gue untuk orang orang yang melakukan kekerasan terhadap anak

hey orang orang kampret yang ngebunuh anak kecil lalu mencabuli nya, lo gila yah apa emang gila beneran ?
lo gak punya rasa prikemanusian banget tega ngebunuh anak kecil emang dulu lo gak ngerasain jadi anak kecil, 
anak kecil itu harus nya di jaga dikasihi di berikan bimbingan.
 eh ini loh malah menculik lalu mencabuli udh itu ngebunuh lagi
dasar lo moster pedofil

untuk anak muda dan orang orang yang baik
yuk kita harus ikut andil dalam pencegahan kekerasan terhadap anak ini,
kita harus membantu mencegah misal nya kalau ada dugaan kekerasaan terhadap anak di daerah sekitar rumah kamu atau dimana lah
yuk langsung laporkan ke komnas perlindungan anak lalu ke polisi dan kita harus bekerja sama dengan masyarakat.

ingat !!
yang mencegah kekerasan terhadap anak ini
kalau bukan kita siapa lagi ?

created by : erde ridwan setiawan
follow
instgram @erderidwans
twitter @erderidwan
facebook : erde ridwan setiawan



Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});