tempat makan langganan ku, sorry aku mau pindah

oke guys di blog ini gue akan ngomongin tentang makanan.
 ayo tebak makanan apa yang akan gue bahas,,,,,

yahhh benarr
(nasi padangggg dan rendang)

gue langsung ngiler nih hehe
kalau menurut gue nasi padang emang juara banget apalagi kalau ditemani bareng rendang duh mantap nya juara dehh.

gue menggemari makanan ini sejak kelas 2 smp
ketika itu gue bareng teman gue sedang mencari makanan di depan sekolahan. 
gue pun di ajak temen gue untuk mampir di salah satu rumah makan padang.
jujur sebelum nya gue belum pernah makan masakan padang. gue biasa nya sehabis pulang sekolah suka mampir dulu ke warteg 
tapi saat itu gue mulai bosen dengan masakan warteg setiap pulang sekolah makan nya itu terus

sampai gue di ajak temen gue mampir di rumah makan padang

setelah masuk ke dalam rumah makan padang gue langsung memesan nasi padang plus rendang.
sebenernya tadi nya gue mau pesen nasi padang sama ayam goreng, tapi temen gue si boif nyuruh gue pesen nasi padang sama rendang.
 dia merekomendasikan itu.
dan bener aja rasanya emang juara banget

setelah makan nasi padang plus rendang gue langsung ketagihan seperti orang yg jatuh cinta pada pandangan pertama gue langsng menjatuhkan hati ke makanan ini

dan setiap gue mampir ke rumah makan padang
pasti pesen nya itu 

gue juga slalu meresapi setiap suapan pertama dan terakhir.
kadang gue makan bisa sambil merem lalu membuka mata sedikit kenapa? karna gue sangking benar benar meresapi cita rasa yang tergandung dari makanan ini.

jadi gue kadang merem lalu menguyah sambil meresapi setiap bumbu bumbu pedas nya,

and this is indonesian food guys

kita harus bangga dengan makanan padang ini karna cita rasa nya emang tak tergantikan selain itu makanan padang ini adalah makan asli dari indonesia tepat dari tanah minang.

di bagian akhir ini gue akan menceritakan kisah saat gue makan nasi padang.

jadi guys gue setiap pulang kuliah pasti mampir dulu untuk makan.
bisa di tebak gue makan apa?
ya nasi padang plus rendang,

tapi saat itu gue belum menemukan tempat nasi padang yang cocok dan pas di hati. 
tapi dari segi nasi padang plus rendang itu semuanya enak gue mencoba menyicipi tempat makan nasi padang dari mulai yang di depan kampus di depan sekolah trus yang di pinggir pinggir jalan, semuanya enak tapi dari semua tempat makan itu belum ada yang pas dan cocok
jadi gue kalau makan nasi padang slalu berpindah pindah.

hingga akhir nya gue menemukan tempat makan nasi padang yang cocok di hati gue.

rumah makan padang itu terletak di depan sekolah SMA gue dulu
rasa rendang dan nasi nya juara deh,
kebersihan nya juga bagus piring nya juga besar pokonya pas deh

gue pun slalu menyempatkan buat makan disana setiap pulang kuliah.
mungkin sekitar 6 bulanan gue rutin tiap seminggu 4x makan disana.
sebenarnya dari segi makanan dan kebersihan bagus tapi yang gue sayangkan itu dari segi pelayanan yang kurang memuaskan 

kenapa gue mengkomentari segi pelayanan nya?
ya dari segi pelayanan menurut gue tempat ini kurang memuaskan kurang ramah kepada pelanggan kurang welcome.

gue sudah beberapa bulan makan disini otomatis gue udah jadi pelanggan tapi dari prtama gue makan disini belum permah gue melihat senyuman si abang tukang nasi padang nya.
senyum juga gak pernah. terus kalau gue pas tiba dan memesan makanan 

mas nasi padang plus rendang yah?
tanggapan mya cuma iya, gak ada basa basi, misal nya 
ditawarain sama yang lain conto mya
mau sama rendang aja mas atau pake ayam atau pake apa gitu?

enggak pernah, gue belum denger si abang ini mengucapkan kata itu.
terus pas gue datang juga harus nya seneng  
"duh ada pelanggan datang nih harus welcome"

eh ini mh pas gue datang si abang nya memasang muka judes terus kaya yang males ngelayanin gue.
gue gak tau kenapa? dan gue sangat menyayangkan hal seperti ini
padahal dari pepatah

"pembeli adalah raja"
itu emang bener
kalau misal nya pelayanan nya kurang memuakan atau taro lah si abang tukang dagang nya jutek dan gak welcome 
gue berani makan cengek sekilo  kalau si pembeli mau balik lagi 

walaupun misal nya makanan nya enak dan lezat tapi kalau misalnya yang dagang nya jutek gak welcome gak ramah gue yakin pembeli gak akan kembali lagi.

gue menuliskan cerita ini karna gue sangat kecewa 
apalagi pas kemrin malem

gue ketika itu baru pulang kuliah sekitar jam 19.00. wib dan diluar hujan rintik rintik.
gue pun memutuskan untuk neduh dulu sambil makan. yaitu di tempat rumah makan padang langganan gue.
pas gue sampe kesana, tadi nya gue mau makan disana sambil  neduh.

 gue pun mengucapkan permisi "mas mas.
si abang tukang nasi padang pun muncul dari ujung pintu.
sumpah muka nya jutek banget smbong deh sombooooonnnnggggg
ampun dahh 
ke yang beli gak welcome bangett

pas gue datang dan memesan,
 si abang ini kaya yang gak mau di ganggu.
padahal gue mau beli makanan kesukaan gue yaitu nasi padang.

dia pun mengucapkan

iya mas. 
sambil tatapan nya jutek banget

sumpah yah tadinya gue mau makan disana sekalian neduh tapi setelah gue melihat si abang ini gue pun memutuskan untuk dibungkus aja.
gue kecewa
mungkin ini kekecewan gue sebagai pelanggan karna pelayanan yang kurang memuaskan dan buruk

setelah gue memasukan nasi padang plus rendang.
gue pun mulai menyalakan motor lalu pergi.
gue dimotor ngomong sendiri dan gue berjanji gak akan beli lagi disana. gue akan pindah tempat makan

ini mungkin bentuk rasa kecewa gue.
makan nya enak lezat tapi tetep kalau pelayanan nya kurang memuaskan 
pelanggan mana sih yang akan tetep makan disana pasti semuanya  kabur dan pindah tempat makan.

tapi itu juga tidak semua rumah makan padang jutek kok malah ada yang baik banget welcome ramah.
cuma gue menyayangkan tempat nasi pdang langganan gue 

so guys jadi ini bentuk rasa kecewa gue terhadap pelayanan yang kurang memuaskan padahal tempat nya bersih makanan nya enak tapi sayang yang punya nya jutek abis sombong 

pesan gue untuk semua tempat makan atau apapun itu yang menjual makanan atau barang dll

ingat pepatah
"pembeli itu adalah raja" emang bener
jadi layani pelanggan mu sebaik mungkin jangan sampai dia kabur atau pindah ke tmpat lain karna pelayanan di tempat mu buruk 

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});