MENGHARGAI PEKERJAAN ORANG LAIN

guys di post ini gue akan mengungkapkan rasa apresiasi gue terhadap perbaikan jalan, dan orang orang yang bekerja untuk memperbaiki jalan termasuk orang orang yang ngencleng

jadi guys di daerah gue tengah gencar gencar nya perbaikan jalan,  bukan hanya di perbaiki tapi jalan nya ada yang di tinggikan ada yang di beton,  

sama aja yah hehe 


sebenarnya ini simple kenapa di tinggikan dan di beton ?
 karna jalan ini biar kuat dan mengindari kubangan air.


sebelum nya emang jalan di daerah gue itu ancur banyak batu dan berlubang, sehingga saat hujan datang si air yang turun ini masuk di lubang itu, dan membuat jalan nya di penuhi air.

gue sendiri sangat terhambat sekali ketika itu, karna jalan yang di pakai tidak nyaman dan membahayakan, 

gue juga kadang ngomong sendiri kalau di motor 

"duh ini gimana pemerintah kok malah diem aja dengan keadaan jalan yang ancur kaya gini?

kadang gue di motor suka ngomong sendiri.
gue bukan gila,
 gue cuma mengungkapkan rasa ketidak nyamanan gue dengan keadaan jalan ini. 
sebenernya kalau di fasilitasi gue gak akan ngomong sendiri,

misal nya adanya perwakilan pemerintah daerah atau pun kepala pemerintah gue berani tuh  kalau di suruh ngomong tentang keresahan yang gue rasakan,
apalagi mengenai jalan yang hancur 

ini hak dan kewajiban kita sebagai seorang penduduk di daerah tersebut, kalau misal nya kita gak nyaman dengan keadaan di daerah itu, 
misal nya jalan nya jelek?

kita berhak mengkritik entah itu ke pemerintah daerah atau pun ke dinas 
itu hak dan kewajiban kita apalagi negara kita sudah menerapkan sistem demokrasi maka semua warga negara berhak menyalurkan aspirasi dan pendapat terhadap keresahan yang di alami nya.
apalagi mengenai dengan fasilitas
contoh nya infastruktur, dll



tapi sekarang gue udah seneng kok ketika jalan udah mulai diperbaiki, berarti pemerintah daerah tanggap dengan keadaan jalan yang jelek,

nah di sini gue akan mengapresiasi kepada orang yang bekerja memperbaiki jalan,
mereka rela berpanas panasan kehujanan, terkena debu dll
mereka tetap semangat, mengebor jalan,

sebenarnya pekerjaan ini tidak semua orang mau melakukan nya, contoh nya
coba kamu mau gak ngebor jalan di tengah panas sinar matahari atau di malam hari saat hujan?

gue pribadi sebenarnya kalau disuruh melakukan pekerjaan itu 
gak akan mau hehe
kecuali dipaksa

tapi pekerjaan memperbaiki jalan ini mulia kalau menurut gue.
menurut gue yah, 

gak tau kalau menurut lo

 kenapa ? ya karna memperbaiki jalan adalah sesuatu hal yang bermanfaat tidak bagi kita tapi bagi semua orang yang mengunakan jalan ini.

jadi manfaat nya di nikmati semua orang coba kalau tidak diperbaiki mungkin pengendara jalan sudah banyak yang kesel dan tak sedikit terkana musibah akibat jalan yang berlubang 

jadi ini adalah suatu hal yang berguna untuk orang lain

 gue pribadi sebagai seorang pengguna jalan sangat sangat mengapresiasi sekali terhadap orang prang yang bekerja memperbaiki jalan, 

gue juga ingin mengapresiasi kepada orang orang yang membuka tutup jalan dan yang ngencleng

jadi guys orang orang yang membuka tutup jalan ini menurut gue pantas untuk diberikan apresiasi kenapa ?
ya pantas aja gak semua orang mau melakukan hal itu, dari pagi sampe malem kehujanan kepanasan.

jadi sistem buka tutup jalan ini  hanya menggunakan satu jalur 
 nah yang menjaga buka tutup jalan ini pemuda pemuda mereka biasanya memakai tongkat estapet atau memakai radio kecil agar terhubung, 
nah di sela buka tutup ini kan biasanya ada orang orang yang ngencleng 
 (orang yang minta uang )

sebenarnya gak apa apa itu wajar aja kalau menurut gue, bahkan gue sering memberi kalau ada sisa uang ? 
gue enggak menganggap mereka orang yang minta minta tapi ini bentuk rasa apresiasi gue kepada mereka.
coba aja kalau mereka gak ada siapa yang akan membuka tutup jalan?

setidak nya dengan memberi  sisa uang gue telah mengapresiasi mereka

thanks buat orang orang yang memperbaiki jalan dan yang membuka tutup jalan.
gue erde ridwan sangat mengapresiasi kalian.

tetap semangat yahh


so guys inti dari tulisan ini adalah
kita harus menghargai setiap pekerjaan orang lain.
terutama pekerjaan memperbaiki jalan

karna pekerjaan memberbaiki jalan ini membantu orang serta bermanfaat bagi banyak orang

thanks
created by: Erde Ridwan Setiawan
instagram : @erderidwans
twitter : @erderidwan
facebook : Erde ridwan setiawan
channel youtube : erde ridwan productions

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});