HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SEORANG KASIR/PENJAGA TOKO

My daily blog episode 5

Hal Yang Harus di perhatikan seorang kasir atau penjaga Toko


Di postingan kali ini si erde akan membahas mengenai profesi yang menurut orang sepele tapi setelah di lakukan itu susah.
 Apalagi pas banyak pembeli kita menjadi riweh (sibuk)

Apa itu ??


kasir atau penjaga toko/warung

Mungkin sebagian orang menggangap pekerjaan menjadi kasir atau penjaga toko itu mudah, tapi itu salah.

Justru pekerjaan menjadi kasir atau penjaga toko ini pekerjaan yang memerlukan tingkat kefokusan yang tinggi, serta kecekatan dalam hal hitung-hitungan dan tingkat keterampilan berbahasa dengan baik.

Ini karena kasir atau penjaga toko adalah ujung tombak dari pemasaran suatu ritel tertentu, dimana seorang kasir atau penjaga toko berhadapan langsung dengan konsumen.

Maka dari itu seorang kasir harus mempunyai tingkat ke profesionalitas yang tinggi.
Karena seorang kasir atau penjaga toko menentukan tingkat kepuasan para konsumen.

Walaupun memang kebanyakan kasir atau penjaga toko hanya lulusan SMA, tapi jika diterapkan rasa disiplin yang tinggi, maka mereka bisa menjadi profesional dalam pekerjaan nya. 

Nah berikut hal yang harus di perhatikan dari seorang kasir atau penjaga toko.

yang pertama

1. Saat menjadi kasir, kalian harus fokus dalam keadaan apapun, apalagi pas ada konsumen yang membeli, kalian jangan memikirkan hal apapun di luar pekerjaan kalian.

2. Pastikan ketika kalian menjadi kasir, kalian mengetahui spesifikasi barang barang yang di beli oleh konsumen 
seperti

-harga nya berapa 
-lalu apa kegunaan nya
-bagaimama cara menggunakan barang nya

3. Pastikan saat melayani konsumen kalian tidak mendengarkan  musik atau apapun yang menghalangi pendengaran kalian,
karena jika konsumen menanyakan sesuatu, lalu kalian tidak mendengar kalian akan di sangka budeg

4.  Saat menjadi kasir atau penjaga toko pastikan kalian tidak memegang alat komunikasi misal nya hape atau apapun, nanti kalian akan salah fokus

5.  Saat menjadi kasir kalian pasti akan menghadapi konsemen yang rupa rupa,
 ada yang suka nanya nanya, ada yang plinplan, mau beli barang ini barang itu,
ada yang nawar, ada yang nanya nanya diskon 
kalian dituntun harus mempunyai rasa sabar yang tinggi

6. Kalian harus pandai bicara, serta harus mempunyai keterampilan berbicara ketika menghadapi  konsumen yang suka ngomen terus

sebagai dedikasi untuk menghormati para orang orang yang bekerja di perkasiran atau penjaga toko
Si erde dan time Erst Production terjun langsung ke lapangan untuk merasakan bagaimana sulit nya menjadi kasir di sebuah toko retail, 
kami dibantu oleh Tmart foodcourner

berikut foto foto nya 
si yogi 
Erde ridwan







jadi seperti itu guys

Created By Erde Ridwan
Email : Erderidwans@yahoo.con
Instagram : erderidwans




Post a Comment

1 Comments

bener banget la min, kalo ngelamun dikit urusan kacau balau
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});