BUAT ORANG YANG PENGEN CEPET NIKAH

Akhirnya di tahun ini aku bisa rajin nulis diblog setelah tahun lalu hanya sibuk dengan ketidakpastian yang terbelenggu keadaan.
Awal tahun ini memang banyak sekali kejutan yang aku dapatkan entah itu dari teman ataupun dari mantan.

Kejutannya memang bervariasi dari mulai dapat undangan nikahan dari mantan sampai kena tikung teman sendiri.
Namun itu lah, banyak kejutan yang terjadi, banyak juga hal yang sudah di bayangkan namun ternyata hanya hayalan.
Akhir tahun ini aku dikejutkan dengan beberapa mantanku yang memutuskan untuk menikah.
Kaget sih enggak, Cuma ya itu, jodoh kadang tidak bisa di tebak.
Saat itu aku hanya bisa tersenyum dan ikut bahagia atas langkah yang di ambil oleh dia, dia.


Sebenarnya kalau membicarkan soal pernikahan, tentu tidak semudah yang dibayangkan, banyak hal yang harus kita persiapkan bukan hanya soal biaya, tapi soal bagaimana nanti setelah menikah.
Mau dibawa kemana istri kita ?
 Mau kerumah orangtua kah, atau numpang di rumah mertua kah.
hmm
Sungguh ironis memang, maka dari itu akan lebih baik jika sebelum menikah kita mempersiapkan keperluan yang benar benar matang, diantaranya untuk laki laki harus mempunyai pekerjaan yang  bisa memberikan kecerahan dimasa depan nya
Memberikan kesejahteraan finansial bahkan hal yang wajib untuk kita miliki yaitu rumah sendiri.

Kalau nikah sih yah gampang, ya tinggal nikah kalau ada yang benar benar tapi setelah nikah nanti  mau tinggal dimana?
Maka dari itu hal yang benar - benar harus kita miliki untuk kedepan nya adalah hunian atau rumah.

Rumah adalah istana keluarga yang sangat di idam idamkan, tidak masalah kalau saat ini rumah nya nyicil atau beli tanah, yang penting ada.
 Dari pada hanya sekedar menikmati punya orang tua.

Lalu aku mulai menyadari bahwa memang sebenarnya nikah cepat juga kadang tidak baik. Apalagi minim persiapan.
Sebagai laki - laki yang tangguh seharusnya kita mulai sadar bahwa hal yang harus kita berikan untuk masa depan kita adalah dengan menabung. 

Menabung adalah suatu kegiatan yang positif dalam langkah untuk memajukan suatu keadaan finansial yang cerah.
Dengan menabung kita menghasilkan suatu investasi bagi masadepan kita, bukan masalah jika kamu belum mempunyai apa apa saat ini tapi insyallah jika punya niat yang baik pasti akan diberikan jalan.

Jadi jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk menikah, bagi laki – laki, yuk persiapkan dulu semua hal yang akan menunjang untuk masa depan kalian, agar nanti calon istri kita tidak risau memikirkan tempat tinggal, keuangan dan lain lain

Untuk perempuan tolong kasih kami kesempatan untuk berkembang menjadi lebih maju lagi, agar keuangan kita sama sama menjadi baik dan semua akan indah pada waktunya..
Ayo semangat menabung, ayo semangat untuk kerja keras.

Jika kalian berhasil kalian akan menyadari bahwa akan ada orang - orang yang menyesal di kemudian hari diantaranya
 “mantan”

Percapakan disebuah pelataran mall


Cowok :eh dinda
 “kamu masih inget gak, ini aku erde yang dulu kamu selingkuhin terus udah itu kamu tinggalin.
Cewek : Oh iya erde, hehe ih maafin aku yah waktu itu aku emang lagi kacau.

Cowok : Oh iya nggak apa apa aku ngerti kok.

Cewek : Ngomong ngomong setelah lulus kamu kemana ?

Cowok : Alhamdulilh Setelah lulus aku langsung kerja, Kamu gimana?

Cewek : Aku setelah lulus langsung nikah

Cowok : Oh langsung nikah terus, terus gimana, mana suami kamu ?

Cewek : Suami aku ada dirumah

Cowok :Emang dia gak kerja ?

Cewek : Enggak tapi lagi nyari  lowongan sih

Cowok : Terus kamu sekarang tinggal dimana,

Cewek : Aku sekarang masih tinggal sama mamah bapak sih

Cowok : Oh berarti kamu masih tinggal serumah sama orang tua

Cewek : Iya

Cowok : Oh yaudah semoga semuanya baik baik yah

Orang lain : permisi bapak klien sudah menunggu di dalam, mari saya antarkan

Cowok : oh iya ayo

Cowok : aku tinggal dulu yah, semangat Spgan nya

Cewek : iya


1 FEBRUARI 2017

PENULIS : ERDE RIDWAN

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});