BUNGA YANG INDAH TELAH MATI



Sore itu semua masih baik baik saja ku pandangi bunga yang ku tanam, ku sirami dengan penuh ketulusan. Ku juga bunga itu dengan kesungguhan, bunga itu nampak indah jika di pandang dari dekat, bahkan wangi nya mulai terasa menyejukan, aku sudah bisa merasakan akan wangi nya yang khas.

Hari pun berganti aku masih terus menjaga bunga itu, tak akan kubiarkan seekor serangga pun merusak nya,  aku tak mau dia layu, aku tak mau dia mati.
Sore itu nampak indah, ku pandangi langit yang berlukiskan pelangi, warna nya mengingatkan ku pada bayangan perasaan itu, perasaan yang tertinggal. 

Tak terasa sudah akhir tahun, bulan desember pun datang ditemani rintikan hujan. Entah kenapa saat musim hujan aku merasa risau ketika meninggalkan bunga itu di luar, aku takut bunga itu kebasahan, aku pun mulai memindahkan bunga itu ke dalam rumah dan menyimpannya di antara bunga - bunga yang lain.

Walaupun disana berjejeran bunga yang lain aku tetap menyukai bunga itu, bunga itu masih nampak cantik walupun sudah kebasahan.
Malam pun tiba aku mulai terlarut dalam buaian mimpi indah, ke esokan harinya aku terbangun lalu melihat bunga yang cantik itu nampak layu, 
foto by hayaatuna.com


entah apa yang terjadi pada bunga itu semalam..

Aku berharap bunga itu masih bisa bertahan untuk tak layu, aku pun menyirami kembali namun hendak dikata setelah disiram bunga itu semakin layu.
Apa mungkin aku menyirami air terlalu banyak sehingga ia menjadi layu.  ternyata benar.. aku terlalu banyak menyirami bunga itu.

Ternyata sesuatu yang berlebihan kadang tidak baik begitu juga dengan rasa sayang yang berlebihan.

Penulis : Erderidwan
Instagram : erderidwans

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});