PERSIJA JUARA LIGA 1 TAHUN 2018



Minggu 9 desember 2018 adalah hari kemenangan buat persija jakarta karena hari ini mereka menjuarai kasta liga tertinggi di indonesia yaitu liga 1.
foto by bola bisnis.com

Well selamat buat persija jakarta yang sudah menjadi juara di tahun ini dengan banyak sekali rintangan dan problem namun pada akhirnya mendapatkan hasil yang baik. 

Tentunya perjalanan tim - tim ini tidak semulus jalan tol, dimana banyak sekali drama pertandingan yang menarik sampai yang asal nya memuncaki klasemen pertama rela turun karena kekalahan dan sebalik nya ada yang berada di posisi bawah namun merangsek ke atas dengan segenap perjuangan kemenangan. 

Untuk menjadi juara sendiri sebenarnya tidak mudah, butuh tenaga, butuh kerja keras, butuh kesebaran dan konsistensi dalam meraih kemenangan. Ini juga menjadi acuan bagi tim lain agar lebih bekerja keras lagi entah itu dalam strategi atau pun kerja sama antar pemain.

Di sini aku nggak akan membahas soal pro kontra nya persija juara apalagi menyangkut soal pengaturan skor yang dilakukan oleh oknum – oknum tertentu karena sebenarnya bukan ranah nya, namun disini aku cuma ingin mengkritisi demi kemajuan sepak bola kita,
nggak apa apa kan ?

Banyak orang di luar sana yang mengkritik soal kinerja pssi, menurut kalian apakah pssi sudah berjalan dengan baik atau tidak ? 
foto by : Bolalob.com


persepsi orang pun pasti akan berbeda beda. Menurut aku sendiri masih banyak yang harus dibenahi dari pssi,  entah itu di internal atau pun di external nya, ingat ini demi kemajuan sepak bola indonesia loh. Kita tahu dalam perjalanan sepakbola tahun 2018 ini seperti tidak ada buah manis entah itu di timnas atau pun di liga nya, kenapa ini bisa terjadi ??

Entahlah kalian pasti tau jawaban  nya.

Belum lagi banyak problem yang terjadi di liga, entah itu pro kontra pengaturan skor
sampai ketidak adilan di lapangan.

 foto by : tribunnews.com


 

Kita semua tahu bahwa ada kejadian pengeroyokan suporter yang berujung meninggalnya korban yaitu haringga sirila, seharusnya itu menjadi ajang evaluasi entah itu untuk pssi, untuk tim, untuk suporter hingga pihak kepolisian agar lebih meningkatkan kinerja keamanan serta kedisipilinan untuk suporter.

Maka dari itu tentunya kita perlu melakukan pembenahan dalam segi kinerja entah itu di  pssi, tim yang berlaga, kemudian suporter agar kedepan nya  bisa menjadi lebih baik lagi terutama dalam sepak bola di indonesia.

Untuk tim yang belum juara kita tahu bahwa setiap pertandingan itu tidak mudah, apalagi dengan tekanan dilapangan, tekanan dari suporter yang harus selalu menang. Kalian tau bahwa untuk meraih kemenangan itu tidak mudah namun yakin jika kita punya kerja keras, banyak latihan, semangat, kerja tim yang baik pasti akan berbuah manis. Percayalah.
foto by : liputan6.com


Dan untuk suporter yang selalu menekan bahwa klub nya harus selalu menang coba turunkan tensi ego nya jika memang kalian mencintai klub yang kalian dukung kalian harus bisa menerima jika klub nya menerima kekalahan karena kita tak akan selalu menang pasti ada saat nya kita kalah jadi turunkan tensi ego nya, cinta klub kalian dengan setulus hati dan cobalah menerima disaat kondisi apapun.

Untuk persib mungkin tahun ini kita belum jadi juara tapi percaya kita harus yakin tahun depan kita harus juaraa....
foto by : jawapos.com

Dan sekali lagi selamat untuk persija jakarta yang menjadi juara tahun ini dan untuk psm makasar yang berada diposisi kedua, semangat kalian telah membagakan makasar dan para macman

Penulis : Erde Ridwan
Instagram : erderidwans

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});