JANGAN MALU TERLIHAT MISKIN TAPI MALU KETIKA KALIAN PURA PURA KAYA



DUNIA MAYA OH DUNIA MAYA
Dimana semua orang bisa menjadi apapun
Dimana semua orang bisa bebas ngatain siapapun
Dimana semua orang bisa menjadi orang lain
Dimana semua orang bisa bergaya tanpa melihat aslinya
Ini lah dunia maya.

Welcome back beby

Selamat datang di dunia maya yang penuh dengan tipu – tipu
well ini bener sih dimana dunia maya menjadi sebuah tempat untuk menunjukan apapun, apalagi dengan adanya instagram semua sangat bisa menjadi apapun.

Wahai netizen gw nggak punya masalah sama kalian, gw juga nggak punya masalah sama pengguna instagram. Yang gw keluhkan kenapa banyak orang – orang fake di instagram.
Haha pembahasan yang sulit memang tapi ini lah yang terjadi, kadang gw suka heran sama orang yang so so blaga enterteimen, so ngartis so soan pamer padahal aslinya 

upss

Haha ini bener loh dimana yang aslinya gini kok di instagram gitu, tapi itu hak sih disini gw nggak mau ikutan nyampurin masalah pribadi Cuma gw miris aja kadang yang nggak ada suka di ada - adain demi ingin terlihat wow. Kadang demi ingin terlihat hits kita rela datang ke tempat nongkrong makan makanan hits atau apapun agar orang- orang di ig story melihat ini loh gw kesini. 

 itu bener – bener fake people.
Kadang makanan aja sampe difotoin terus di masukin ke ig story agar teman teman tau gw makan ini loh.
Adalagi yang aslinya biasa- biasa aja tapi foto- foto di ig nya wow bagaikan model, ada yang kayak gitu? Adaa
Adalagi yang tiap bikin ig story selalu di mobil atau nunjukin dasbort sampe jalanan di foto ada ? adaa

Apalagi hayo haha. 

Ada yang suka pamer ?

Wah banyak haha
Serius gw nggak punya masalah sama mereka Cuma gw suka heran aja sama orang – orang yang fake kaya gitu, maksudnya apa gitu biar terlihat hits, biar terlihat gw punya ini loh, gw punya itu lah, justru sebenenrya kalau orang yang beneran punya itu  biasa aja,  ngapain gak penting update ini itu norak mending b aja.

Gw jadi inget kata kata bob sadino yang

“bergayalah sesuai isi dompetmu, yang beneran punya nggak akan banyak bicara seperti mereka yang belaga sok punya”

Dan realitanya memang seperti itu, gw sering ngeliat dan tau kehidupan aslinya kaya gimana, ini nggak ngomongin orang ya Cuma ada lah, .........haha. Gw tau seluk beluk nya tapi kok di ig dia wow. Nah ini termasuk fake people. Gw sangat menyangkan atas kehidupan yang fake itu, padahal ngapain kaya gitu nanti bakal malu sendiri loh, apa salah nya hidup sederhana jujur apadanya segini adannya gak dilebih- lebihin. Takut nya gini, temen dia yang dikampus misalnya ngajak main kerumah terus dia bakal kelabakan karena semua yang di update fake “misalnya” kan nanti bakal malu sendiri terus matideh.

Justru gini loh orang yang beneran punya ketika di ig, biasa aja tuh nggak terlalu ngepost yang wow wow, di ig strory nya juga biasa aja, padahal gw tau aslinya dia punya, dan orang yang so so ngartis ingin terlihat wow mereka memaksakan agar kesan nya gw ini loh, tempat makan gw ini loh, kendaraan gw ini loh, gw punya mobil lebih dari 1 loh. WTF


Sungguh sangat fake people.
Maka dari itu di post ini, gw pengen berbagi mame atau kata – kata mutiara yang udah gw kutip dari google

1.     Jangan malu terlihat miskin malu lah ketika kita pura – pura kaya
2.    Gaya elu kaya selebritis padahal emak lu nyari uang sampe nangis – nangis
3.    Hidup itu murah label merek yang bikin mahal, hidup itu sederhana gengsi yang bikin jadi rumit
4.    Kaya bukan tanda mulia miskin bukan tanda hina
5.    Beli fungsi bukan gengsi, beli butuh bukan mau, beli lah kalau emang mampu bukan maksa beli biar terlihat mampu, malu itu kalo maksa bergaya hidup pura pura mampu
6.    Orang yang tidak takut kelihatan miskin malah akan menjadi kaya, orang yang takut kelihatan miskin sangat beresiko menjadi miskin.
 rahasianya adalah bersyukur dalam keadaan apapun
7.    Gengsi hanya akan menjadikan seorang manusia sebagai pembohong
8.    Hidup itu ribet jika kita banyak berpura – pura.
Pura – pura menjadi orang baik
Pura – pura menjadi orang kaya
Pura – pura menjadi terkenal

Nah jadi itu beberapa meme yang udah gw kutip masih banyak lagi sebenernya tapi segitu cukup lah. Semoga juga kalian pada sadar bahwa fake itu gak akan selamanya bertahan, apa salah nya hidup sederhana apadanya. Jika kalian sukses nanti kalian juga pasti akan merasakan nya sendiri. So intinya gw cuma pengen ngingetin aja gak baik jadi fake people.

PENULIS :Erderidwan
instagram :erderidwans
youtube :erst productions

Post a Comment

1 Comments

Blogger islam said…
bener juga kau min, dunia emang penuh sandiwara, kita sibuk bersandiwara
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});