TIPS MEMBUKA MBANKING BRI YANG TERBLOKIR


Halo teman -  teman ketemu lagi bersama Erderidwan di my daily blog.
Ditulisan  kali ini aku akan berbagi cerita sekaligus tips untuk temen - teman yang menggunakan aplikasi mbanking bri.

Jadi teman  - teman tepat nya kemarin, hari kamis tanggal 11 juni  2020. Akun mbanking bri aku tiba - tiba terblokir dengan sendirinya.
Pada  awal nya aku ingin membeli sesuatu di salah satu marketplace, biasanya aku melakukan pembayaran lewat mbanking, karena lebih mudah dan gak ribet juga, kita tinggal masuk ke pembayaran (briva) terus masukan nomer rekening tujuan kemudian transfer, sangat mudah sekali.

Namun ketika itu, setelah aku checkout dan akan melakukan pembayaran lewat mbanking. Ketika aku memasukan user id dan pasword muncul tulisan
User id terblokir, silahkan hubungi call center bri.


Aku pun terkaget “duh kenapa ini?
Saat itu aku penasaran dan melakukan percobaan masuk lagi, namun tetap muncul tulisan itu.
Aku mengingat, apa aku salah masukin password ? hmmm
ternyata aku pernah satu kali salah memasukan.
Kemudian aku pun search di youtube tentang bagaimana cara memperbaiki user id yang terblokir.

Ternyata ada salah satu video yang memberikan tips cara memperbaiki mbanking yang terblokir.

Aku pun membuka video tersebut dan mendengarkan serta melihat langkah -langkah nya, lalu apa saja langkah - langkah yang harus kita lakukan untuk membuat mbankiin bisa terbuka kembali yaitu.

1.     Teman teman harus masuk ke google crome kemudian ketik ibbri lalu tuliskan user id, untuk pasword kosongkan, teman - teman langsung  klik lupa pasword, kemudian halaman bergantii dan klik kirim tunggu beberapa saat. Teman - teman akan melihat halaman baru


2.     Halaman baru itu memuat masukan nomor kartu atm, user id, alamat email, masukan kode validasi, teman  - teman harus memasukan dengan benar. kemudian teman - teman tekan kirim. Tunggu beberapa saat sampai ada email masuk


3.     Teman - teman langsung buka email masuk dan baca terlebih dahulu kemudian klik link yang sudah ada di email tersebut. Lalu teman - teman akan pindah ke halaman baru

4.     Setelah itu teman - teman akan menerima sms mtoken dari bank bri dan disana ada kode rahasia yang harus teman - teman salin ke halaman baru yang tadi. Pastikan nomer teman  - teman ada pulsanya yah.


5.     Di halaman baru itu ada urutan masukan id email lalu password baru konfirmasi pasword  baru, pastikan pasword yang teman - teman masukan  itu password baru yah.. jangan lupa salin nomer token yang sudah masuk ke sms.

6.     Setelah itu teman - teman tunggu beberapa menit lalu masuk lagi ke mbanking dan coba login kembali. pastikan pasword teman - teman benar. Dan berhasil.
.
.
13062020
Erderidwan
More info and bisnis
erderidwansetiawan@gmail.com

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});