KENANGAN DI JALAN SETIABUDI (SENJA)

                  SENJAKU BAHAGIA BERSAMA YANG LAIN

Senja sudah  lama kita tidak berjumpa setelah perpisahan di jalan itu. Kini dia sudah dewasa sudah tahu akan indah nya perasaan hingga aku tahu bahwa dia telah bersanding dengan orang lain. saat itu aku hanya bisa mengingat nya dalam pikiran, lewat jiwa, lewat tulisan namun aku tau itu tak akan bisa membuat kenangan kembali, bahkan kenangan itu mungkin sudah hilang dari dirinya.
Kini aku berlalu melewati perjalanan hidupku, melewati semua dintikan waktu, bahkan aku menyadari bahwa dia tak akan mau bersama ku lagi. Tapi aku berharap jika allah menakdirkan seseorang maka dia akan di pertemukan lagi.
Aku hanya bisa menulis kenangan tentang dia di blog, hanya bisa mengingat kenangan dia lewat hati dan pikiran
Sesekali kadang aku tersenyum sendiri mengingat hal yang pernah kita lewati bersama di jalan itu, jalan itu bahkan menjadi kenangan di dalam jiwaku, kenangan yang telah dibuat terasa indah untuk dikenang, entahlah apakah senja mengingat nya atau bahkan telat melupakan nya.



Senja kini telah jauh berlalu sampai bertahun tahun aku tak berjumpa dengan dia, senja dimana kau ?
Dimana kau?
 dimana kau ?
 Aku benar benar sangat merindukan mu.
Senja aku berharap kenangan kita bisa kembali.
Hmmmmmm bertahun tahun tak aku tau kabar dari senja ku, lewat sosial media aku bisa tau kalau senjaku baik baik saja, bahkan sesekali dia meng unggah foto bersama orang baru, bersama perasaan baru.
Kadang aku berpikir ternyata senjaku telah berhasil beranjak., telah berhasil mengangkat perasaan nya.
Saat itu aku hanya bisa melihat dan mendengar bahwa senjaku baik baik saja dengan orang baru.
Kabar pun seakan menghilang sampai dimana disuatu waktu aku sadar bahwa aku harus bertemu dengan senjaku, walaupun aku sadar perasaan itu tak akan bisa kembali.
Senjaku ternyata mau di ajak bertemu kembali, senjaku masih sama seperti yang dulu dia selalu ramah dengan orang orang yang dia kenal.
Aku masih ingat saat pertemuan dengan senja untuk pertama kali nya setelah 2 tahun hilang dan tak ada kabar.
Dia masih seperti yang dulu, senyum nya tawa nya sikap nya masih seperti yang aku inginkan.
Senjaku mengajak ku untuk makan disalah satu tempat makan di daerah cimbuluit, dia suka tempat sejuk dan tenang,
Senjaku memakai baju biru saat itu, sampai dimana aku sadar bahwa perasaan ini kembali, perasaan ini hadir  namun jika meingingat nya lagi itu tak mungkin, tak mungkin untuk kembali karena aku tau senjaku kini telah bahagia dengan orang baru.
Entah mengapa perasaan ku masih berat di senja itu, senja itu terlihat seperti angan angan perasaan masa depan yang harus aku bangun, harus aku gapai, entah mungkin bersama dia aku akan benar benar bahagia.
Senjaku telah berproses menjadi sosok yang dewasa, menjadi sosok wanita yang mengerti arti nya berkomitmen.
Aku selalu berdoa pada tuhanku.
Jika aku ingin berjodoh dengan dia, ingin terus bersama dia sampai hari tua nanti.
Angan angan ku Cuma itu saat dengan dia.  bahkan aku sadar bahwa perasaan itu begitu berharga, begitu mahal
Dan waktu pun berlalu setelah pertemuan bersama senja itu kami pun kembali di kehidupan masing masing, di kehidupan yang entah akan membawaku berlabuh pada siapa lagi.
Sampai berlabuh lah perasaan ku di beberapa wanita yang mungkin berbeda dengan senja ku bahkan hampir tak sama.
Aku juga kadang sadar bahwa “tak usah lah aku mengganggu hidup senja lagi, karena dia sudah bahagia dengan orang lain, sudah bisa tertawa dengan  orang lain.

Dibalik cerita saat bersama senja, aku kembali membangun cerita dengan orang baru, mungkin dengan membangun cerita dengan orang baru aku bisa menghilangkan cerita senja di pikiran ku.
“Yaa itu berhasil, aku berhasil melupakan senja, senja seperti nya sudah hampir tak di pikiranku lagi entah berapa kurun waktu, namun tetap saja saat aku melihat sosial media dia, aku bisa merasakan hawa itu kembali, hawa itu seakan mencul. Begitu indah nya ketika di kenang. Dengan mendengarkan lagu lagu saat bersama dia aku bisa merasakan kalau dia dan aku seperti hadir kembali,
Jiwa dan raga begitu sangat ingin kembali ke masa itu, masa dimana kami bahagia, masa kami dimana merasakan kebersamaan masa dimana aku bahagia saat bersama nya

Bersambung............................

Post a Comment

0 Comments

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});